Cara UBL Unlockbootloader RealMe 2 Pro

Hai guys sobat droider untuk tutorial kali ini saya akan coba memberikan tips gimana caranya untuk melakukan ubl atau unlock bootloader pada ponsel kesayangan kita yaitu ponsel anyar besutan realme dimana ponsel realme ini sekarang banyak diburu para gamer yang katanya kalau pake ponsel ini maen game serasa lebih lancar dibanding dengan ponsel lain dengan spec yang sama. Dan untuk kali ini yang akan kita bahas adalah tutorial cara melakukan ubl untuk ponsel realme 2 pro dimana proses ubl ini bertujuan agar bootloader pada ponsel kita bisa dimasuki untuk custom recovery dll

Maka untuk  melakukan pemasangan twrp atau cwm recovery kita wajib melakukan ubl dulu karena secara umum ponsel ponsel keluaran sekarang bootloadernya dikunci sehingga tidak bisa memasukan script atau apaun via bootloader untuk itu wajib hukumnya melakukan ubl sebelum oprek ponsel anda baiklah berikut ini tutorial cara melakukan pembukaan bootloader atau unlock bootloader (UBL) pada ponsel realme 2 pro.

Langkah Langkah Mudah UBL Realme 2 Pro
  1. Pertama agan download dan instal tool ubl realme pada link https://download.c.realme.com/osupdate/DeepTesting_realme-release_signed.apk (Copy link pada url lain lalu pastekan dan search)
  2. Setelah itu buka aplikasi dan ikuti sesuai dengan petunjuk dan lakukan persetujuan ubl biasanya kalau proses berjalan lancar persetujuan ubl akan dikasih paling lama 1jam kurang lebih.
  3. Setelah proses permohonan ubl disetujui maka ponsel akan langsung reboot ke mode bootloader
  4. Lalu sambungkan ke pc lewat kabel data
  5. Pastikan Perangkat hp sudah terdeteksi di komputer kalau belum coba cek drivernya
  6. selanjutnya kita akan proses UBL lewat cmd lewat mini fastboot dan adb kalau belum silahkan instal dulu mini fastboot pada komputer anda
  7. buka fastboot kemudian ketikan perintah fastboot flash unlock
  8. maka ponsel akan terunlock bootloader
  9. lalau ketikan perintah fastboot reboot
  10. selesai 

Demikianlah tutorial cara ubl realme 2 pro dengan melakukan ubl tersebut maka sekarang ponsel anda akan bisa dipasang twrp dan bisa dilakukan rooting lewat twrp dengan menggunakan magisk selamat mencoba ubl realme 2 pro anti bootloop tanpa gagal 100% work.