Agar Ponsel Huawei Y7 Pro Stabil Dan Smooth Bermain Game

Hai sobat droider semua kali ini mimin akan share sebuah tutorial dimana tutorial ini bertujuan agar ponsel yang kita pakai bisa lebih lancar atau smooth dalam menjalankan akativitas baik berselancara, chating sosmed, kegiatan kantoran seperti ketik mengetik, bisnis online seperti tokped,bukalapak, lazada dan shopee atau bahkan bermain game sekalipun kita mau ponsel yang smooth dan lancar tanpa kendala apalagi ponsel yang kita beli ini ponsel ponsel yang cukup mahal.

Dan ponsel yang akan mimin tutor adalah ponsel huawei y7 yang pada saat mimin update postingan ini harga baru dari ponsel huawei y7 ini berkisar antara 1.7 jutaan meski demikian namun ponsel ini sudah memiliki ukuran layar yang cukup besar serta batre yang cukup lumayan besar dan mempunyai model poni atau layar full dengan tonjolan kamera depan sebagai poni pada layar bagian atas, namun untuk ponsel ini disayangkan masih memakai chipset snapdragon 450 dengan dukungan gpu adreno 506.

Meskipun ponsel ini sebenarnya sudah cukup untuk bermain game namun terkadang jika lama kelamaan akan mengalami penurunan performa karena alasan beberapa hal seperti kehabisan ram kehabisan memory penyimpanan dan masalah masalah lainnya. maka kali ini mimin akan sedikit berbagi tips agar ponsel huawei y7 pro agan tetap stabil meski sudah dipakai berbulan bulan bahkan bertahun tahun dengan perawatan baik dan benar sehingga ponsel kita terhindar dari kendala kendala teknis yang membuat ponsel menjadi lilo tau lemot.

Tips Agar Ponsel Huawei Tetap Stabil

Cleaner RAM
cara pertama adalah dengan sering seringnya kita melakukan cleaning ram baik bawaan ponsel atau kita bisa download aplikasi penghapus history ram sehingga ram ponsel yang tadinya dihabiskan dengan multi tasking karena menjalankan aplikasi yang banyak bisa di reset dengan cleaner ram tersebut banyak aplikasi cleaner ram di app store.

Bersihkan Internal Memory
Tips kedua jadwalkan penghapusan data data yang kurang penting pada ponsel seperti file file gambar, musik dan lainnya atau agan bisa pindahkan ke sdcard atau komputer agar beban dari internal memory tidak berat sehingga ponsel bisa stabil dan lancar.

Rooting Ponsel Huawei Y7 Pro

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan melakuan rooting pada ponsel huawei kita agar ponsel yang kita pegang bisa bebas untuk hapus aplikasi bawaan yang tidak perlu hingga bisa membuat kinerja chipset dan ram semakin berkurang yang bisa menyebabkan ponsel menjadi lancar.

Gunakan Aplikasi Booster
Selain hal diatas perlu aga coba menginstal aplikasi booster seperti ram booster dan game booster tinggal sesuaikan dengan kebutuhan agan kalau suka game instal game booster versi full atau pro jangan yang free karena nanti akan banyak iklan.

Rajin Rajin Reset Ponsel Tiap 3 Bulan Sekali
Lakukan factory reset pada ponsel anda minimal 3 bulan sekali hal ini bertujuan agar ponsel bisa kembali segar dan berkas berkas pada system kembali bersih namun ingat sebelum melakukan reset pada ponsel huawei sebaiknya agan backup dulu segala data yang di perlukan pada sdcard atau komputer.

Flashing Ulang Firmware
Jalan terakhir jika ponsel huawei agan mengalami lemot dan sudah dilakukan semua tips diatas namun masih lemot itu artinya system ponsel sudah error atau system sudah terasuki virus sehingga hal diatas tidak akan berfungsi kecuali flashing ulang firmwre lewat sdcard atau komputer yang akan membantu.

Demikianlah tutorial cara mengatasi ponsel huawei y7 ngelag dan semoga dengan beberapa tips diatas ponsel agan bisa berjalan denganl lancar dan tanpa kendala sehingga agan bisa teratasi dengan proses proses yang sederhana diatas.