Tips Agar Magisk Hide Berfungsi Pada Android Root

Bagi pengguna ponsel android mungkin sering mengenal istilah rooting ya root android adalah sebuah metode membuka akses system terdalam demi sebuah kebutuhan tertentu yang sangat komplek bisa untuk modifikasi system perbaikan system, bahkan untuk melakukan kecurangan kecurangan pada sebagian aplikasi yang bisa dijebol hanya jika ponsel kita sudah dirooting namun tentu hal diatas bukan tujuan dari pembuatan postingan disini.

Disini kami hanya akan share dan untuk pembelajaran pribadi juga bagi orang yang sedang mencoba tutorial tutorial dari internet tentang seluk belum rooting yang sudah pasti pernah mendengar istilah magisk atau setidaknya dengan membaca judul diatas anda sedikit terbiasa dengan istilah tersebut, dimana metode rooting juga selalu berkembang dari tahun ketahun yang pada awal kemunculannya rooting itu sangat sederhana hanya pasang aplikasi z4root ponsel gingerbread sudah bisa dirooting dengan mulus bahkan tanpa bantuan koneksi internet atau dengan istilah offline.

Akan tetapi semakin tingginya proteksi dari pengembang ponsel sehingga akses rooting itu sangat sulit dibuka sehingga menyebabkan metode rooting yang sangat beragam dari mulai metoder root dengan supersu via twrp atau root via kingroot lewat aplikasi biasa dan yang terbaru sekarang adalah metode root dengan Magisk via TWRP atau custom recovery. Namun bukan berarti metoda yang dengan magisk itu mudah tentu metode dengan magisk ini tidak semua ponsel android bisa diroot dengan Magisk.

Syarat Root Magisk Bagi Ponsel Android.
Pertama OS ponsel yang hendak diroot itu mesti OS 5.0 + artinya ponsel yang bisa diroot oleh magisk itu pertam harus os lollipop kalau masih os 4.4 tau kitkat belum bisa diroot dengan metode ini tapi mesit dengan metode supersu.
Kedua metode root dengan magisk ini haru pada boot.img ori dari pabrikan kalau boot.img ponsel anda sudah berubah efek dari root supersu sebelumnya maka lakukanlah instal ulang terlebih dahulu.
Ketiga Wajib terpasang TWRP karena untuk memasang Magisk kita diharuskan untuk memasang dulu twrp karena nanti proses instal magisk itu lewat twrp ya.

Kendale tidaa Magisk Hidk berfungsi
Setelah anda memenuhi syarat dan telah melakukan rooting dengan metode hide namun magisk hide tidak berfungsi maka ada beberpa penyebab yang mempengaruhi rooting yang tidak sempurna tersebut salah satunya adalah magisk.zip yang ada pasang kurang pas dengan os yang anda gunakan maka pertama yang harus dilakukan adalah update os ke os terbaru lalu coba instal kembali Magisk dengan magisk terbaru atau jika ponsel anda sudah mentok tidak bisa diupdate coba dari magisk.zip versi terbaru atau terendah dan pasang pada ponsel anda jiga sukses maka ponsel anda sudah sembuh dan magisk hide bisa digunakan untuk menyembunyikan akses root dari aplikasi tertentu.

Fungsi Magisk Hide
Berbeda dengan superSU magik memiliki fitur magisk hide dimana magisk hide ini bisa anda manfaatkan untuk menghide atau menyembunyikan root ponsel ada agar tidak terdeteksi oleh aplikasi tertentu seperti aplikasi bank dll.

Demikian tadi sedikit berbagi tentang tips cara fix magsik hide agar ponsel bisa menyembunyikan root untuk aplikasi tertentu, semoga membantu dan bermanfaat ya.