Cara Pasang TWRP Sony Docomo Z1,Z2,Z3 Big Atau Compact Tanpa UBL

untuk penggemar ponsel android pasti sudah tahu pasti apa kelebihan dari ponsel sony docomo ini selain karena harganya yang murah ponsel yang di import dari japan ini mempunyai kualitas kamera dan material baik ponsel sony juga mempunyai keutaman keutaman lainnya dibanding dengan brand lain dengan harga yang lebih murah.

Pada kesempatan kali ini yang akan kita ulas secara lebih mendetile adalah tentang cara memasang twrp pada ponsel ponsel docomo seperti seri z1 big z1 compact, z2 big dan z2 compact hingga z3 big dan compact ini tanpa harus melakukan unlockbootloader, karena kalau kita cek ponsel ponsel dari sony docomo tidak diperbolehkan untuk melakukan ubl dari web resmi sony.

Maka solusi yang jitu akan kami coba ulas yaitu dengan cara memasang dual recovery yang bisa dipasang pada stock kernel atau pada ponsel yang masih dalam keadaan bootloader terkunci dan untuk itu simak baik baik ya tutorial ini, jangan lupa siapkan kopi dan rokonya (jika peroko)


Download dulu bahan bahan dibawan ini
Link dual recvoery untuk type sony docomo z1,z2,z3 atau seri compact (download sesuai dengan type ponsel anda, jangan salah donwload) di http://nut.xperia-files.com/path/XZDualRecovery/XZDualRecovery_2.8.26
Download juga driver sony for windows https://androidmtk.com/download-sony-xperia-usb-driver
Download kingroot di https://kingroot.id.uptodown.com/android

  1. Pertama pastikan ponsel anda sudah dibackup karena ponsel akan kita reset ulang
  2. Alasaan melakukan reset ulang karena pernah terjadi kasus ponsel tidak mau diroot karena masih ada sampah yang menggangu pada kinerja ponsel, jadi alangkah baiknya lakukan factory reset dulu seblum melanjutkan tutorial ini.
  3. Jika ponsel anda sudah difactory reset/setelah pabrik berikutnya download aplikasi kingroot dari web kingroot.net atau cara saja digoogle kingroot last version
  4. Simpan kingroot dan instal pada ponsel seperti biasa
  5. Aktifkan internet lalu klik root
  6. biarkan proses berjalan hingga selesai kalau ponsel reboot sendiri biarkan saja.
  7. Kemudian setelah itu downoad twrp/custom recovery dari link http://nut.xperia-files.com/path/XZDualRecovery/XZDualRecovery_2.8.26
  8. simpan pada folder di komputer anda
  9. aktifakn usb debugging pada ponsel anda
  10. lalu sambungkan ponsel ke komputer dengan kondisi usb debugging telah terceklis, kalau belum silahkan di aktifka dulu di settingan pada menu opsi pengembang, kalau sudah cari option pengembang klik dulu nomer bentukan pada tentang ponsel.
  11. dan driver adb sudah terpasang dan tentunya ponsel sudah terbaca sebagai driver adb
  12. kalau sudah buka hasil ektrakan dual recvoery tersebut klik Install.bat
  13. biarkan proses berjalan kalau muncul perijinan root dari kingroot klik ijinkan saja.
  14. kalau ponsel reboot sendiri berarti instalasi twrp/dual custom recovery pada sony xperia z1,z2,z3 big atau compact
  15. Untuk masuk ke twrp caranya dalam keadaan mati teken power on lalu klik beberapa kali volume atas atau volume bawah maka nnti akan muncul twrp atau custom recovery.
Demikianlah tutorial ini cara melakukan rooting dan pasang twrp untuk ponsel sony xperia z1,z1, z3 versi docomo kalau menglami gagal waktu proses rooting dengan kingroot coba di instal ulang dulu ke rom sony global biar lancar jaya,karena setelah saya coba proses root dengan rom global baik menggunakn versi 5.0 atau 5.1 bahkan 6.0 semuanya lancar jaya.