Cara Mudah Root Oppo A9 2020 Tanpa PC

Oppo merupakan pabrikan ponsel asal tiongkok ini sekarang sudah merajai pangsa pasar tanah air dengan iklan yang super bombastis yang akhirnya sedikit demi sedikit ponsel ini sudah mulai meroket berada di deretan ponsel papan atas dengan harganya yang cukup lumayan ponsel ini hadir di indonesia dengan pangsa pasar yang lumayan dari kalangan menengah kebawah hingga menengah keatas. Seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu ponsel yang dikeluarkan oleh oppo yang paling baru yaitu oppo A9 2020.

Dimana ponsel yang satu ini rilis pada hari ini tanggal 17 /09/2019 namun bagi agan yang suka oprek operk tentu akan sedikit penasaran apakah ponsel oppo a9 ini bisa dirooting baik lewat pc atau tanpa pc sekalipun maka dari ini postingan ini sebagai ajang ujicoba bagaimana ponsel yang baru muncul ini apakah akan tembuh diroot menggunakan tool atau aplikasi root tanpa PC atau komputer.

Tentu tidak ada hal yang tidak mungkin tanpa harus kita mencoba terlebih dahulu maka tidak ada salahnya kalau kita mencoba satu demi satu aplikasi yang biasa kita pake untuk melakukan akses rooting tanpa pc karena proses ini tidak akan membahayakan ponsel anda jadi tenang saja jangan panic.

Root Oppo A9 2020 Via Kingroot.
  1. Uji coba pertama untuk melakukan rooting oppo a9 ini dengan aplikasi yang cukup fenomenal saat ini karena aplikasi ini cukup tangguh untuk merooting ponsel ponsel keluaran china seperti ponsel evercoss lenovo dll sehinga untuk ponsel oppo a9 juga tidak ada ruginya kalau agan coba caranya cukup mudah :
  2. Download kingroot
  3. Simpan pada internal lalu pasang pada ponsel
  4. Bukan Kingroot pilih try root
  5. Pastikan internet aktif atau kuota internet banyak
  6. Karena proses rooting ini membutuhkan akses internet.
  7. Tunggu hingga ada pemberitahuan apakah ponsel berhasil dirooting atau gagal
    Tanda kalau proses rooting sukses akan ada tana ceklis dengan tulisan succes atau kalau gagal ada tulisan warna merah.

Root Oppo A9 2020 dengan baidu root
  1. Hampir sama dengan kingroot aplikasi ini download dan pasan pada ponsel
  2. lalu ikut langkah langkah sesuai pada aplikasi tersebut.
  3. Biarkan proses berjalan kalau sukses akan muncul tanda centang atau tulisan warna hijau atau bisa juga dicek lewat root checker apk di playstore.

Kalau kedua cara diatas masih gagal coba pake aplikasi sejenis seperti kingoroot, 360 root, framaroot, dll cara penggunaan hampir sama dengan kingroot dan baiduroot diatas kalau diasa cara diatas ada yang berhasil maka saya ucapkan selamat kalau masih belum atau mentok maka biasanya ponsel anda belum dilakukan unlcok bootloader jadi segera cek bootloader ponsel anda semoga bermanfaat selamat berjuang.