Cara Mudah Cek Imei Ponsel Dan Fungsinya.

Apakah anda pengguna ponsel baik android atau ponsel lainnya yang berharga murah atau mahal tentu pernah mengenal atau mendengar dengan kata IMEI ya imei orang orang kadang menyebut dengan sebuta IMEL kalau tahukah anda apa fungsi dan cara mengetahui imei sebuah ponsel? maka dari itu pada kesempatan kali ini akan kita coba sedikit membahas tentan apa sich si imei itu dan fungsi atau manfaat dari sebuah number imei itu.

Apa Itu IMEI
Imei merupana sebuah singkata dari kata International Mobile Equipment Identity yang mana merupakan sebuah kumpulan nomber nomber yang sebanyak 15 atau 16 digit yang dipasang pada seluruh jenis ponsel baik ponsel android, windows, java, iphone dan jenis jenis ponsel lainnya

Cara Cek No IMEI di ponsel
Untuk mengetahui namber imei yang tertanam pada ponsel andorid kita caranya cukup mudah bisa melakukan dial dengan kode dial *#06# atau bisa juga membuka settingan tentang ponsel dan cari di software informasi atau di imei informasi, cara yang lain bisa juga dengan membuka belakang batre biasanya kalau ponsel ponsel yang bisa dibuka batre suka menyimpan stiker number imei dibelakangnya atau bisa juga dilihat dari dus pembelian waktu pertama beli hape. dan untuk ponsel iphone juga untuk cek imei masih kode yang sama seperti diatas yaitu *#06#.

Apa Manfaat dan Kegunaan Dari IMEI?
Lalu yang menjadi pertanyaan apa sih manfaat dari sekumpulan angka angka yang disimpan pada sebuah ponsel atau disebut imei itu? ternyata hal ni semacam ip addres atau kalau dalam kehidupan sehari hari no imei itu diibaratkan seperti alamt rumah kita jadi sebuah ponsel yang mempunyai no imei yang resmi terdaftar di caringan internasional maka ponsel tersebut dapat mudah dilacak keberadaanya oleh provider, contoh kecil jika ponsel kita hilang dan kita melaporkan provider atau penyedia service ponsel anda maka sebenarnya ponsel kita bisa dilacak dengan melacak dengan alamat imei namun untuk menggunakan fitu lacak hp lewat no imei ini butuh prosedur panjang salah satunya bisa dimanfaatkan oleh polisi untuk mencari tidakan pencurian lewat pelacaran telephone selular salah satunya dengan melacak no imei sebuah ponsel selain melacak no simcard yang dipake pengguna. Dan masih banyak lagi sebenarnya fungsi fungsi dan manfaat dari No IMEI sebuah Ponsel.

SEmoga artikel ini bermanfaat ....