Cara Debloatware Hapus Aplikasi Bawaan Sharp Aquos Zeta SH-01H, SH-01F SH-01G

Hai guys kali ini mimin agak sedikit berbeda dari postingan seblumnya karean kali mimin akan membahas ponsel orang jepang yang nyasar di pasar indonesia seperti ponsel docomo, fujitsu dan kali ini ponsel yang akan kita bahas adalah ponsel dari sharp Aquos zeta seri SH-01F, 01G atau 01H seperti halnya ponsel ponsel jepang pada umumnya biasanya ponsel dari negri sakura ini banyak sekali aplikasi aplikasi bawaan yang berbahasa jepang yang cukup menggangu penampilan, bahkan tidak sedikit fitur dari aplikasi tersebut kurang bisa dimanfaatkan.

Jadi daripada aplikasi menggagu tampilan juga menggangu ram lebih baik aplikasi tersebut kita buang meski tidak permanet dengan melakukan metode debloatware, kenapa saya bilang tidak permanet ya karena memang tidak permanen karena jika ponsel kita reset kesettingan pabrik maka aplilkasi tersebut akan muncul kembali karean aplikasi tersebut tersimpan pada system ponsel itu sendiri dan ingat penghapusan aplikasi yang kurang penting dari sharp aquos ini mempunyai beberapa kelebihan.

Kelibihan Debloatware Sharp Aquos Zeta Seri 01F, 01G,01H
debloatware atau menghapus aplikasi yang relatif tidak perlu pada sebuah ponsel sangat membantu selain menyederhanakan tampilan sehingga ponsel terlihat lebih simple debloatware ini juga sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan ram atau internal memory ponsel sharp aquos agan biar lebih lega dan berikut untuk itu proses debloatware ini biasanya dilakukan terutama untuk ponsel ponsel jepang seperti docomo fujitsu atau sharp.

Langkah Langkah Debloatware Sharp Aquos Zeta.
  1. Pertama pastikan ponsel sudah diaktifkan usb debugging
  2. Pastikan komputer sudah terpasang driver adb google
  3. Pastikan juga kabel data dalam kondisi baik
  4. Pastikan juga komputer sudah terinstal mini adb fastboot
  5. kalau semua syarat sudah di penuhi langkah pertama download script pada link diatas
  6. sambungkan sharp aquos ke komputer dengan kabel data
  7. buka mini adb fastboot kemudian ketikan "adb devices" tanpa tanda kutip perintah diatas untuk memastikan kalau ponsel sudah konek terhadap komputer coba perhatikan pada layar android kalau muncul notifikasi ceklis dan ijinkan.
  8. Buka file yang tadi didownload berbentuk txt copy semua script dan pastekan pada mini adb fastboot lalu enter
  9. maka proses debloatware akan berjalan tunggu sampai semua selesai atau complete.
  10. Reboot ponsel secara manual atau lewat adb dengan perintah "adb reboot"
  11. Selesai

Demikianlah tutorial cara debloatware sharp aquos zeta seri 01H,01f atau 01g mungkin tidak semua script berjalan ada yang faild ada yang succes yang filed itu karena aplikasi yang di hapus tidak adapada ponsel agan. Dan proses ini tidak akan sampai membuat ponsel menjadi bootloop karena yang dihapus bukan aplikasi yang berada di system terdalam namun yang berada pada user app. Jadi silahkan dicoba tidak usah khawatir ponsel mengalami bootloop.

Link Script debloatware sharp zeta seri 01
https://drive.google.com/file/d/1pyZoH0VtOoRCpNjDn_r1OHLJAqUjL-y4/view?usp=sharing