Fitur Link2sd Yang berguna bagi android yang root

agak sedikit bingung dengan judul yang mau saya publis karena postingan ini merupakan postingan yang akan membahas fitur fitur dari sebuah program android yang telah diroot artinya ponsel android anda jika ingin menginstal link2sd wajib diroot dulu jika ingin memakai fitur fitur yang jadi andalan dari link2sd tersebut. dan link2sd ini juga termasuk dari aplikasi favorit saya mungkin anda juga?

dari sekian banyak aplikasi rooted yang bisa dipakai untuk move aplikasi ke sdcarad link2sd adalah yang terbarik dan lagi lagi menurut pengalaman saya secara pribadi dan dulu pertama kali memakai link2sd pada ponsel android yang internalnya kecil adalah agar semua file apk yang ada pada internal tersebut bisa sepenuhnya di move ke sdcard

namun setelah saya pake link2sd ternyata banyak sekali fitur fitur yang bisa kalian ketahui dan manfaatkan dari link2sd yang versik free apalagi yang pro version dan fitur utama dari link2sd sebagai berikut

Creat link atau membuat link firu ini bertujuan mengalihkan file file yang kita pasang pada internel dialihkan kepada sdcard yang telah kita partisi menjadi format ext2, ext3 atau ext4.

Move to SDcard fitu ini berbeda dengan creat link dimana move to sd ini adalah bertujaun memindahkan file apk atau aplkasi ke sdcard namun tidak sepenuhnya pindah karena dipindahnya gak seperti creat link yang hampir 99%.

Reboot cepat fitur ini yang jarang kita manfaatkan mungkin jarang dicari atau memang kita kurang tahu ada fitur reboot cepat pada link2sd dimana reboot cepat bertujuan untuk mematikan dan menghidupkan ponsel secara cepat dengan satu kali perintah.

Freez/unfreez fitur ini juga kebanyakan pengguna android belum mengtahui dimana fungsi dari freez pada link2sd ini adalah untuk membekukan sebuah aplikasi baik aplikai system atau aplikasi instalan sendiri sehinga kita bisa memebekukan aplikasi tersebut dan biasanya aplikasi yang sudah dibekukan lewat link2sd tidak akan muncul pada menu home seperti biasa.

Demikian tadi tips singkat tentang fitur fitur link2sd yang wajib kalian ketahui dan praktikan tentunya. hehe..selamat mencoba.